Ini hanya kata-kata, selebihnya terserah anda....

Senin, 02 Juni 2008

Diposting oleh anggiaribowo

Rabu, 9 April 2008 13:45:39

Lampung (BCZ) Aksi demonstrasi mahasiswa Universitas Lampung yang menolak kenaikan uang semester pendek yang pada awalnya berjalan dengan damai berubah menjadi kericuhan.
Demonstrasi yang dilakukan di Kantor Rektorat Unila ini menuntut untuk dapat bertemu dengan Rektor Unila, Sugeng P Haryanto, guna mempertanggungjawabkan kebijakan rektorat yang menaikkan biaya semester pendek di universitas tersebut sebesar 100%.
Rektor yang menolak turun telah memicu kesabaran para mahasiswa tersebut, sehingga mereka berebut memasuki ruang rektorat untuk bertemu langsung dengan rektor. Akibat desakan tersebut mengakibatkan pintu kaca depan rektorat menjadi pecah.
Melihat hal ini, petugas keamanan kampus (satpam) berusaha menahan para demonstran dan mulai mengamuk. Mereka yang berjumlah sekitar 15 orang satpam bersebut segera menangkapi mahasiswa dan memukulinya.
Aksi pengejaran oleh satpam ini memicu emosi mahasiswa lain yang tidak mengetahui adanya kejadian sebelumnya. Perkelahian yang lebih besar antara petugas keamanan dan mahasiswa hampir saja terjadi.
Pihak keamanan kampus saat ini masih menahan dua orang mahasiswa yang diduga menjadi provokator dalam aksi demonstrasi ini. Belum diketahui identitas dari kedua orang yang ditahan di pos satpam kampus tersebut. (jhs)

0 komentar: